Penyebaran Cacar Api

Penyebab dari cacar api ini muncul akibat adanya bakteri staphylococcus aurea atau jenis tunggal dari staphylococcus itu sendiri yang terjadi pada lapisan kulit jangat.  Jika bakteri ini telah menyebar melalui aliran darah akan menimbulkan beberapa gejala seperti demam, sakit kepala sebelah (migrain), tubuh terasa lemah, lesu dan kemudian timbul gelembung atau tonjolan kulit yang memerah dan berisi air bakteri yang mudah menular dan mudah sekali pecah.

Beda cacar air dapat ditularkan lewat saluran pernapasan, jika cacar api dapat menular akibat cacar api yang digaruk, kemudian menggaruk kembali kulit yang sehat, jika menular pada orang lain umumnya paling mudah lewat keringat.

Jika kulit yang terluka atau sudah terinfeksi oleh bakteri penyebab cacar api ini tidak segera di atasi, maka akan menimbulkan komplikasi pada bekas luka yang tidak dapat dihilangkan atau keropeng pada kulit tempat dimana cacar api itu tumbuh.

Masa inkubasi dari cacar api ini dapat berlangsung 10-14 hari. Cacar air yang timbul pada permukaan kulit bentuk dan ukurannya bervariasi mulai dari ukuran yang kecil seperti kerikil, perlahan mulai sebagian ada yang membesar seperti kacang polong hingga seperti cincin.

Rasa gatal yang teramat sangat timbul ketika dimalam hari dalam suhu ruangan yang dingin, rasa gatal akan semakin terasa dan ketika siang hari dalam cuaca panas cukup tinggi diliputi oleh produksi keringat yang banyak mengandung bakteri semakin memperluas cacar api semakin bertambah dan bakteri mudah berkembang biak dan menyebar melalui aliran darah yang diserang oleh bakteri tersebut.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Cacar Api dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cacar Api and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>